Shinoken Group Shinoken Group Shinoken Group

LAYANAN

Kami adalah perusahaan Manajemen Investasi yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Tim kami terdiri dari analis dan manajer investasi dengan pengetahuan mendalam dan pengalaman manajemen yang luas selama bertahun-tahun. Sebagai mitra strategis bagi investor institusi dan profesional, kami menawarkan layanan manajemen individu dan kolektif, yang berspesialisasi dalam Investasi Real Estat Indonesia (KIK-DIRE), Reksadana Penyertaan Terbatas(RDPT) dan Dana Investasi Infrastruktur (KIK-Dinfra).

Bagi Nasabah

Bagi Nasabah

Shinoken Asset Management Indonesia menyediakan 3 jenis peluang investasi terkait properti-konstruksi-dan infrastruktur di Indonesia

- KONTRAK INVESTASI KOLEKTIF DANA INVESTASI REAL ESTAT (KIK-DIRE)

Investasi pada properti di Indonesia yang telah dibangun dan menghasilkan pendapatan

- REKSA DANA PENYERTAAN TERBATAS (RDPT)

Investasi pada Efek Utang atau Ekuitas untuk proyek pengembangan properti dan/atau pembangunan infrastruktur di Indonesia

- Kontak Investasi Kolektif Dana Investasi Infrastruktur (KIK-DINFRA)

Investasi langsung pada aset infrastruktur atau secara tidak langsung pada Efek Utang atau Ekuitas yang diterbitkan oleh perusahaan yang menguasai aset infrastruktur dimaksud.

Bagi Pemilik Properti

Shinoken Asset Management menyediakan pendanaan properti yang ada di Indonesia melalui pengelolaan Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Real Estat (KIK-DIRE).

Bagi Pemilik Proyek

Shinoken Asset Management Indonesia menyediakan pendanaan untuk berbagai proyek pengembangan real estat dan proyek pembangunan infrastruktur secara langsung atau secara tidak langsung melalui penerbitan Efek Utang atau Ekuitas.

PRODUK

Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Real Estat (KIK-DIRE)

“Shinoken Indonesia DIRE”series

KIK-DIRE melakukan investasi pada aset properti di Indonesia. Tim Profesional Shinoken Asset Management Indonesia menganalisis peluang investasi dan menyediakan produk investasi bagi investor di seluruh dunia.

KIK-DIRE dapat ditawarkan ke masyarakat pemodal melalui penawaran umum

Reksadana Penyertaan Terbatas (RDPT)

"Shinoken RDPT"series

RDPT melakukan investasi pada proyek sasaran di Indonesia yang dapat berupa proyek pengembangan real estat atau pengembangan infrastuktur, melalui Efek Utang atau Efek Ekuitas yang diterbitkan oleh proyek sasaran dimaksud.

Tim Profesional Shinoken Asset Management Indonesia menganalisis peluang investasi dan menyediakan produk investasi bagi investor di seluruh dunia.

RDPT adalah penawaran terbatas (maksimum 50 pihak), bukan merupakan penawaran umum.

Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Infrastruktur (KIK-DINFRA)

“Shinoken DINFRA” series

KIK-DINFRA melakukan investasi pada aset infrastruktur di Indonesia yang mendukung program pembangunan, penyediaan infrastruktur pemerintah atau membawa manfaat bagi publik.

Tim Profesional Shinoken Asset Management Indonesia menganalisis peluang investasi dan menyediakan produk investasi bagi investor di seluruh dunia

KIK-DINFRA dapat ditawarkan ke masyarakat pemodal melalui penawaran umum atau tidak melalui penawaran umum.

TENTANG KAMI

Nama : PT Shinoken Asset Management Indonesia
Alamat : Wisma 46 - Kota BNI, 24th Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav.1, Jakarta 10220, Indonesia.
Telepon : +62-21-574-4582
Berdiri : PT. Shinoken Asset Management Indonesia memperoleh lisensi Manajer Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia pada 23 Juli 2019 No:KEP-49/D.04/2019
Struktur Kepemilikan : PT Shinoken Development Indonesia : 85%
  PT Moores Rowland Investasi : 15%
Kegiatan Usaha : PT. Shinoken Asset Management Indonesia menyediakan layanan investasi khusus dalam real estate Indonesia, (KIK-DIRE), Reksadana Penyertaan Terbatas terkait properti real estate,kontruksi dan infrastruktur (RDPT), serta pengelolaan Dana Investasi Infrastruktur (KIK-DINFRA)
Investasi : Real Estat Indonesia (KIK-DIRE) dan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT).


Vision & Mission


Vision

Menjadi salah satu Perusahaan Manajer Investasi terkemuka di Indonesia yang mengelola produk investasi yang unik, terutama terkait properti-konstruksi-dan infrastruktur, yang memiliki daya saing kuat dan menarik minat investor dari seluruh dunia dan Indonesia.


Mission

  1. Berkontribusi terhadap perkembangan pasar modal dan pasar properti-konstruksi-dan infrastruktur di Indonesia KIK-DIRE, KIK-DINFRA dan RDPT
  2. Menghasilkan produk-produk investasi dengan memusatkan kemampuan Grup yang terdiri dari pengetahuan bisnis properti-konstruksi-dan infrastruktur serta pengetahuan bisnis keuangan
  3. Berkontribusi pada pertumbuhan pasar modal dan pasar properti-konstruksi-dan infrastruktur di Indonesia dengan mengundang investor dari seluruh dunia untuk berinvestasi di Indonesia
  4. Menjadi salah satu pelopor perusahaan di bidang bisnis keuangan terkait properti-konstruksi-dan infrastruktur di Indonesia.

TIM MANAJEMEN

Dr. Ir. H. Marzuki Usman, M.A.

Komisaris Utama (dan Komisaris Independen)

Dr. Ir. H. Marzuki Usman ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Shinoken Asset Management Indonesia. Marzuki adalah seorang pakar di pasar modal. Beliau pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pengelola Pasar Modal (Bapepam), dari 1988 - 1992 dan menciptakan "Era Emas" bagi Bursa Efek Jakarta. Marzuki juga pernah menduduki jabatan sebagai Komisaris Bursa Efek Jakarta pada tahun 1993 serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada tahun 2001. Marzuki menjabat dalam beberapa peran penting dalam kapasitas politik dan non-politik di Indonesia.

Hiroshi Uesaka

Komisaris

Hiroshi Uesaka menjabat sebagai Komisaris PT Shinoken Asset Management Indonesia. Sebelum bergabung dengan PT Shinoken Asset Management Indonesia, Uesaka pernah menjabat sebagai Direktur Investasi Mizuho Capital Partners Co., Ltd, perusahaan manajemen investasi Jepang di bawah Mizuho Financial Group, mulai tahun 2010, bertanggung jawab atas penggalangan dana, investasi dan divestasi. Sebelumnya, Uesaka pernah menjabat sebagai Manajer Investasi Asset Managers Co., Ltd, perusahaan pengelola dana properti Jepang, dari 2007 dan Konsultan Senior Deloitte Touche Tohmatsu LLC. Uesaka memegang lisensi CPA Jepang.

Aditya Soekarno AR

President Direktur

Aditya Soekarno menjabat sebagai Direktur Utama PT Shinoken Asset Management Indonesia. Aditya memulai karir profesionalnya pada tahun 2001 dan memiliki pengalaman di lembaga keuangan (ABN Amro, Bank Syariah Mandiri, Mega Capital Indonesia, Manajemen Aset Synergy, Asset Management Sucorinvest (Gani Asset Management), Capital Bridge Securities) dan juga perusahaan non keuangan (Wijaya Karya) (Persero) Tbk. serta beberapa perusahaan desain arsitektur perkotaan mulai dari tahun 1996). Aditya memiliki lisensi profesional, WPEE (Penjamin Emisi), WPPE (Broker-Dealer), PFM (Financial Modeller), CSA (Analis Sekuritas), juga anggota Asosiasi Arsitek Indonesia.

Dani Hotron Tampubolon

Direktur

Dani Hotron Tampubolon bergabung dengan PT Shinoken Asset Management Indonesia pada Desember 2018, sebagai salah satu Direktur termuda di industri Pasar Modal Indonesia. Lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada 2009 dan memiliki lisensi profesional bidang Pasar Modal antara lain: WMI (Wakil Manajer Investasi), WPPE (Wakil Perantara Pedagang Efek) dan WPEE (Wakil Penjamin Emisi Efek) dan memiliki pengalaman untuk mengelola produk KIK DIRE , KIK DINFRA and RDPT. Sebelumnya yang bersangkutan bekerja di PT Bowsprit Asset Management, PT Brent Asset Management dan PT Phillip Securities Indonesia..

TATA KELOLA PERUSAHAAN (GOOD CORPORATE GOVERNENCE – GCG)

PT Shinoken Asset Management Indonesia menyadari arti pentingnya implementasi Good Corporate Governance (GCG) dalam Tata Kelola Perusahaan sebagai suatu keharusan untuk meningkatkan nilai dan pertumbuhan bisnis jangka panjang secara berkesinambungan tidak hanya bagi Pemegang Saham (Shareholders) namun juga segenap pemangku kepentingan (Stakeholders) lainnya. Tanggung jawab pengelolaan Perusahaan dipegang oleh Dewan Direksi di bawah pengawasan Dewan Komisaris yang masing-masing diangkat oleh Rapat Umum Pemegang Saham.

Dalam mengelola perusahaan, manajemen berusaha sebaik mungkin menerapkan prinsip: (1) keterbukaan (transparency), (2) akuntabilitas (accountability), (3) pertanggungjawaban (responsibility), (4) independensi (independency), (5) kewajaran atau keadilan (fairness).

Tim Manajemen


Dewan Komisaris

Dewan Komisaris adalah organ perusahaan yang bertugas melakukan pengawasan secara umum dan/atau khusus terhadap Direksi sesuai dengan anggaran dasar serta memberi nasihat kepada Direksi. Anggota Dewan Komisaris terdiri dari Komisaris Utama dan Komisaris.

Komisaris Independen

adalah anggota Dewan Komisaris yang berasal dari luar perusahaan dan memenuhi persyaratan sebagai Komisaris Independen sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 10/POJK.04/2018 tentang Tata Kelola Manajer Investasi.

Direksi

Direksi adalah organ perusahaan yang berwenang dan bertanggung jawab penuh atas pengurusan Manajer Investasi untuk kepentingan Manajer Investasi, sesuai dengan maksud dan tujuan Manajer Investasi serta mewakili Manajer Investasi, baik di dalam maupun di luar pengadilan sesuai dengan ketentuan anggaran dasar.

Penerapan Tata Kelola Perusahaan

Manajer Investasi wajib menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dalam menjalankan kegiatan usaha pada seluruh tingkatan atau jenjang organisasi

Penerapan Tata Tata Kelola paling kurang mencakup:

  • Komitmen pemegang saham dan RUPS;
  • Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Direksi;
  • Pelaksanaan tugas dan tanggung jawaba Dewan Komisaris;
  • Larangan Direksi dan Dewan Komisaris;
  • Renumerasi Direksi dan Dewan Komisaris;
  • Dewan Pengawasa Syariah (jika ada);
  • Etika Bisnis;
  • Kebijakan penanganan benturan kepentingan;
  • Pengendalian Internal;
  • Rencana Bisnis;
  • Stewardship;
  • Kebijakan sistem pelaporan pelanggaran dan kebijakan sistem pengaduan Nasabah;
  • Website; dan
  • Pelaporan

KONTAK

Wisma 46 - Kota BNI
24th Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav.1,
Jakarta 10220, Indonesia

+62-21-574-4582

+62-21-574-4583

Partner
Partner
PT. Shinoken Asset Management Indonesia
Terdaftar dan diawasi oleh OJK
Partner